Camat Tampan dan Lurah Tuah Madani Resmikan Bank Sampah

Camat Tampan dan Lurah Tuah Madani Resmikan Bank Sampah

Kabar Pekanbaru - Bank Sampah di Kelurahan Tuah Madani, Kecamatan Tampan diresmikan oleh Lurah Tuah Madani, Feri Susanto SE, Kamis bersama dengan Camat Tampan dan juga Ketua Forum RT/RW Tuah Madani Senin(16/09/19).

Menurut Feri Susanto, diresmikan bank sampah untuk mengatasi permasalahan sampah agar menjadi barang yang berguna. Kemudian memfasilitasi warga membuat program pengelolaan sampah agar bisa jadi uang. 

Dikatakan, warga harus semangat dan serius serta semangat dalam menjalankan program ini. Manfaat Bank Sampah ini bisa menghasilkan uang berkah. “Mewujudkannya harus ada kerja satu tim, jujur dan ikhlas,” ucapnya.

Ketua Forum RT/RW Kelurahan Tuah Madani Darwinsyah mengatakan kalau Metode Bank Sampah Madani sangat bagus diterapkan, pasalnya ini salah satu bentuk kepedulian bersama dalam menangani sampah di sekitaran perumahan warga. 

"Program ini sangat bagus dan kalau bisa seluruh kelurahan menerapkan program ini demi menciptakan kebersihan dan keindahan di lingkungan kita" ucap Darwinsyah

Darwinsyah Juga berterima kasih kepada semua RW/RT yang Telah berpartisipasi dan mensukseskan program Bank Sampah Madani. 

"tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada warga dan Juga seluruh RW dan RT yang telah membantu dalam pelaksanaan program Bank Sampah Madani ini" 

Camat Tampan Dra.Hj.liswarti dalam peresmian Bank Sampah Madani Dikelurahan Tuah Madani turut hadir dan meresmikan tempat itu. 

Dalam Sambutannya Liswarti mengajak semua warga untuk menjaga kebersihan dan lingkungan bersama. 

"Dengan adanya Bank Sampah ini warga bisa lebih baik menjaga kebersihan lingkungan kita, dengan adanya lingkungam bersih warga sekitar jadinya sehat dan nyaman" ucap Liswarti Camat Tampan.