Waktu - Waktu Yang Perlu Diketahui Disaat Meminum Teh

Rinaldi S
Share :
waktu--waktu-yang-perlu-diketahui-disaat-meminum-teh

Okeline Kesehatan - Siapa yang tidak kenal minuman Teh pastinya kita semua mengenal minuman ini. Teh juga banyak jenisnya dan juga teh ada waktu tertentu untuk meminumnya. terkadang banyak diantara kita tidak mengetahui waktu untuk meminum Teh disaat kapan. Karena meminum teh terkadang tidak bagus juga di saat keadaan tertentu. 

Berikut waktu meminum teh yang telah redaksi rangkum dari berbagai sumber;

Saat Perut Kita Kosong atau Belum Ada makan Sama Sekali

Hal ini dikarenakan didalam Teh Mengandung Alkali atau juga yang dikenal Asam, oleh karena itu disaaat perut kita kosong tidak baik mengkomsumsi Teh karena nanti akan berakibat Mual karena Lambung yang terkena asam.

Ketika Selesai Makan 

Walaupun Perut kita sudah berisi, ternyata minum teh setelah makan juga tidak baik dan harus kita hindari. hal itu dikarenakan teh mengandung polifenol dan tanin yang membuat zat besi dalam makanan menjadi sulit diserap oleh tubuh. padahal zat besi dalam tubuh kita sangan bagus untuk perkembangan tubuh.

Disaat Sebelum Tidur

Dalam Teh Juga terdapat Kandung Kafein yang bisa meningkatkan tekanan darah dan denyut nadi yang akhirnya bisa menyebabkan insomnia atau gangguan tidur

Ketika Meminum Obat

Disaat Meminum obat kita juga tidak boleh meminum obat dikarenakan dalam teh ada kandungan Tanin yang bisa mengikat senyawa aktif dalam obat yang bisa menimbulkan obat sulit diserap oleh pencernaan. oleh karenaitu khasiat dalam obat menjadi kurang maksimal.

Pada Saat Puasa

Banyak dari kita yang disaat ingin puasa pada saat selesai makan sahur meminum teh, ternyata hal ini juga tidak boleh. Karena Teh Memiliki sifat diurektika yang membuat kita sering buang air kecil, oleh karena sering buang air kecil mineral dalam tubuh kita semakin berkurang dan ini membuat kita terkadang menjadi dehidrasi.**


Berita Terkait

Share:
Komentar Via Facebok :