Lagi-lagi Kepala daerah ke OTT, Kali Ini Bupati Muara Enim

Lagi-lagi Kepala daerah ke OTT, Kali Ini Bupati Muara Enim

Kabar Korupsi - Lagi-lagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT), kali ini OTT di Palembang dan Muara Enim, Sumatera Selatan.

Penangkapan dilakukan usai penyerahan uang antara pihak pejabat pemkab dan swasta terkait sebuah proyek di PU, akibatnya Empat orang ditangkap salah satunya, Bupati Muara Enim, Ahmad Yani.

"Empat orang tersebut dari unsur kepala daerah, pejabat pengadaan dan rekanan swasta. KPK mengamankan uang sekitar USD 35 ribu. Kami duga uang ini terkait proyek di Dinas PU setempat," kata Basaria," ujar Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan, Selasa (3/9/19).

Basaria menambahkan, penyidik masih terus mendalami kasus ini. Empat orang yang ditangkap masih menjalani pemeriksaan intensif.

"Sesuai hukum acara kami diberikan waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status mereka. Rencana hari ini akan disampaikan informasi lebih rinci melalui konferensi pers di KPK," kata dia.

Atas kejadian ini banyak warga menilai penagkapan oleh KPK ini tidak membuat jera para koruptor ini, ini disebabkan ancaman hukuman sangat ringan.**