21 Orang Siswa SDN 3 Kamasan Bajaran Diduga Keracunan Permen Berbentuk Pasta Gigi

21 Orang Siswa SDN 3 Kamasan Bajaran Diduga Keracunan Permen Berbentuk Pasta Gigi

Kabar Peristiwa - Sebanyak 21 siswa SDN 3 Kamasan Bajaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, diduga keracunan permen berbentuk pasta gigi.

Karena kejadian ini mereka sempat mendapat penanganan medis hal ini menjadi perhatian Bupati Bandung Dadang M Naser atas kejadian ini dia meminta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk menelusuri asal usul permen tersebut.

"Saya belum mendapatkan laporan yang rinci permen jenis apa dan keterlibatan BPOM melihat hal ini," katanya Sabtu (31/8/19).

Dikatkannya, agar masyarakat tidak berspekulasi dan membuat opini sendiri dia minta BPOM harus segera turun tangan dan memastikan kandungan apa yang ada di permen tersebut.

"Dadang tidak ingin ada masyarakat yang menyangkut pautkan permen itu dicampur narkoba, karena isu yang sekarang disampaikan kan narkoba dimasukkan ke dalam permen. Harus segera diantisipasi oleh instansi terkait dan masyarakat itu sendiri. Harus waspada dengan kejadian ini," ujar Dadang.

Saat ini pihaknya juga berupaya menghadirkan kantin sehat di setiap sekolah. Tujuannya agar tidak terulang kejadian serupa.**