Every day is english day

Mahasiswa Kukerta UNRI Berikan Pelatihan Bahasa Inggris di Desa Padang Tanggung

Mahasiswa Kukerta UNRI Berikan Pelatihan Bahasa Inggris di Desa Padang Tanggung

Kabar Pendidikan - Untuk mencerdaskan anak bangsa para Mahasiswa Kukerta (Kuliah kerja nyata) Universitas Riau (UNRI) desa Padang Tanggung, Kecamatan Pangean, secara rutin mengadakan kelas bahasa inggris untuk anak-anak yang bertempat di posko Kukerta.

Mahasiswa pengajar kelas bahasa inggris, Suci mengaku kegiatan ini diikuti oleh anak-anak desa mulai dari kelas 5 SD hingga kelas 2 SMP yang berjumlah 15 anak, dan memakai tema every day is english day.

"Tema yang kami gunakan yaitu every day is english day, yang bermaksud tidak hanya belajar bahasa inggris disaat kelas sedang berlangsung, tetapi kami mencoba menerapkan bahasa inggris dimanapun anak-anak tersebut berjumpa dengan kami, jadi belajarnya lebih menyenangkan," ujar Suci, Minggu (25/9/10) memalui surat elektroniknya ke redaksi kabarriau.com.

Sementra peserta kelas bahasa inggris, Bayu mengatakan untuk menambah minat dan semangat anak-anak, setiap diakhir kelas dipilih satu orang yang paling berpartisipasi aktif dan diberikan hadiah serta penghargaan.

"Belajarnya meneyenagkan, ditambah dengan hadiah siapa paling aktif, kami selalu bersemangat mengikut kelas bahasa inggris," ungkap Bayu.

Bayu mengharapkan, dengan adanya kelas bahasa inggris ini, peserta dapat aktif dan lancar dalam berbahasa inggris dimanapun berada.

"Semoga kegiatan mencerdaskan anak bagsa ini tidak membuat pengajar kami lelah," pungkasnya.**Rls