Pelantikan Anggota DPRD Kota Surabaya Didemo

Pelantikan Anggota DPRD Kota Surabaya Didemo

Kabar Sosial - Puluhan orang tergabung Aliansi Pemuda Berdaulat melakukan orasi terkait anggota DPRD Kota Surabaya yang tersandung kasus korupsi Jalin Aspirasi Masyarakat (Jasmas), akibatnya Pelantikan anggota DPRD Kota Surabaya terpilih periode 2019-2024, terganggu. 

Pendemo berorasi di depan gedung DPRD Kota Surabaya di Jalan Yos Sudarso, dijaga polisi. Mereka juga membawa sejumlah poster bertuliskan: "Koruptor dilarang masuk masuk DPRD Kota Surabaya" dan "Stop DPRD jadi tikus berdasi". 

"Kita datang kesini untuk menginggatkan kepada anggota dewan yang baru dan yang dilantik di dalam agar memberikan warna baru, gagasan baru, ide baru, sesuai dengan tugas dan tupoksinya," kata Korlap Aksi Ifen Wahyudi saat berorasi di depan Gedung DPRD Kota Surabaya, Sabtu (24/8/2019). 

Ifen juga menyuarakan jika ada beberapa oknum anggota DPRD Kota Surabaya yang terpilih kembali tersandung kasus Jasmas. Kondisi seperti itu sangat disesalkan olehnya. 

"Ada beberapa oknum yang masuk penjara. Ada beberapa oknum yang masih menjadi lagi incumben. Hal ini tentu sangat naif dan sangat najis, ketika kepercayaan masyarakat Surabaya diwakili oleh orang yang masih tersangdung kasus korupsi jaringan aspirasi masyarakat (Jasmas)," tambah Ifen.**