Agusnilawati Kepsek SMPN 37 Pekanbaru Melarang Wartawan Mengambil Foto Kontruksi Bangunan Sekolah

Agusnilawati Kepsek SMPN 37 Pekanbaru Melarang Wartawan Mengambil Foto Kontruksi Bangunan Sekolah

KabarRiau, Pekanbaru - Kepala Sekolah SMPN 37 melarang wartawan ambil foto Proyek bangunan yang berada di sekitar sekolah, Proyek itu akan dibangun perpustakaan sekolah dengan nilai anggaran Rp.419.616.594,00 didapatkan bantuan dari Dana Alokasi Khusus(DAK) APBN. 

terdapat Kejanggalan pada plank Proyek yang dibuat yaitu waktu pengerjaan yang dibutuhkan. tertulis bahwa waktu pengerjaannya 120 hari kalender dan dimulai pada tgl 22 April 2019 dan direncakan selesai pada 31 Desember 2019.

LSM Penjara Indonesia Dwiky Zulkarnaen yang telah mendatangi sekolah tersebut melihat bahwa ada kejanggalan bangunan tersebut.

"kita melihat dari plank proyek aja sudah ngawur dan juga kita lihat ada bangunan yang hampir jadi adalah bangunan kantin dan kita menduga materil yang dipakai maupun dananya diambil dari dana proyek perpustakaan itu" Ungkap Dwiky kepada media

yang dilingkari adalah kantin/koperasi yang diduga LSM Penjara Indonesia materil ataupun dananya diambil dari dana proyek Pembangunan Perpustakaan Sekolah.

 

Disaat penelusuran pihak media kelokasi sekolah jumat(23/08/19) ditemukan plank proyek yang sebelumnya diberitahukan oleh Pihak LSM Penjara Indonesia.

    Baca Juga :

Kepala Sekolah SMPN 37 Agusnilawati,S.pd pada saat diwawancari awak media membenarkan apa yang tertulis di dalam plank proyek tersebut.

"iyah yang di papan itu sudah benar kita mulai April dan rencana kita selesaikan desember, namun itu juga bisa kita buat 3 bulan sebelum desember selesai"

Lalu media menanyakkan mengapa waktu pelasanaannya 120 hari kalender kalau dihitung dari april sampai agustus 2019 harusnya sudah berdiri bangunan itu sekitar 50%

"kemarin saya ganti tukangnya karena ada masalah yang dilakukan, baru seminggu yang lalu kita lanjutkan lagi, Namun bangunan ini bisa jadi sebelum desember sudah selesai" Ucap kepSek SMPN 37 Agusnilawati,S.pd pada wartawan

Dana Alokasi Khusus yang didapatkan SMPN 37 lansung masuk ke Rekening Sekolah yang sebelum melalui BPKAD yang diterima dari pemerintah pusat.

Pada saat wartawan izin mengambil Foto Proyek Bangunan Perpustakaan tersebut dia malah melarangnya dengan nada tinggi.

"Foto yang mana, tujuannya untuk apa, Sekarang yah saya terus terang kamu  fungsi wartawan bukan foto, Saya larang keras anda mengambil foto, jangan dipaksa" Ucap Agusnilawati Kepsek SMPN 37. (nal)