Kenal Pamit, Jabatan Dir Reskrimsus Polda Riau Diserah Terimakan

Kenal Pamit, Jabatan Dir Reskrimsus Polda Riau Diserah Terimakan

Kabar Polri - Bertempat di Gedung Bhayangkara Sat Brimob Polda Riau jabatan Dir Reskrimsus Polda Riau diserah terimakan, hal ini dalam rangka Reformasi struktural institusi dan kebutuhan organisasi dan Penyegaran Internal dalam melaksanakan tugas Polri, Selasa (20/8/19). Kegiatan berjalan dengan aman tertib dan dilanjutkan kenal pamit.

Dalam acara ini menurut Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, menyebutkan Dir Reskrimsus Polda Riau dalam amantnya mengaku Kombes Gidion dalam pelaksanaan rencana kerja yang telah ditetapkan dapat berjalan secara efektif, serta dapat meningkatkan kinerja Polri dalam melaksanakan tugas Harkamtibmas.

Dikatakan beliau, Dit Reskrimsus adalah pelaksa tugas Polri dengan Represif terhadap status Kriminalitas yang dapat mengganggu aktifitas masyarakat serta berdapak kepada kelancaran pembangunan Bumi lancang kuning.

"Kelancaran pembangunan Bumi lancang kuning yang kita cintai agar terus dijaga," katanya.  

Dilanjutnya, dalam melaksanakan tugas Ditreskrimsus menyelenggarakan fungsi, dalam  Penyelidikan dan penyidikan tindak Pidana khusus, antara lain tindak pidana ekonom, korupsi dan tindak pidana tertentu didaerah Riau.

"Juga menganalisa Kasus beserta penanganannya, serta mempelajari mengkaji efektifitas pelaksanaan tugas Ditreskrimsus dan Pembinaan teknis, koordinasi dan pengawasan operasional, serta administrasi penyidiman ole PPNS," lanjutnya.

Selain itu jelasnya, Pelaksanaan pengawasan penyidikan Tindak Pidana Khusus dilingkungan Polda dan Pengumpulan dan pengolahan data serta menyajikan informasi dan dokumentasi dalam program kegiatan Ditreskrimsus Polda Riau.

Juga lanjutnya, Tanggung jawab atas suatu jabatan adalah suatu amanah sekaligus kepercayaan yang didalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan oleh sebab itu sebelum mengakhiri amananat ini.

"Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang yang setinggi-tingginya kepada pejabat yang lama KBP. Gidion Arif Setiawan S.IK.,M.Hum. terhadap loyalitas dan dedikasi selama menjabat sebagai Dirreskrimsus kurang lebih 2 tahun masa jabatan," katanya.

"Juga saya mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Kombes Gidion dan terimakasih juga kepada Ibu Luciana Gidion karena telah ikut dalam memajukan Bhayangkari daerah riau dan setia mendampingi Suami selama bertugas di Polda Riau," lanjutnya.

Selanjutnya kepada Pejabat, jelas Kapolda yang baru AKBP Andri Sudarmadi S.IK.,M.H. selamat atas promosi jabatannya dan selamat bekerja dan segera selesaikan tugas-tugas sebelunya dari pejabat yang lama serta kepada Ibu Eva Sudarmadi agar senantiasa membantu dan mendukung serta mendampingi suami dalam pelaksanaan tugas serta berperan aktif dalam organisasi Bhayangkari Daerah Riau.

"Kepada Ibu Eva Sudarmadi agar senantiasa membantu dan mendukung serta mendampingi suami dalam pelaksanaan tugas serta berperan aktif dalam organisasi Bhayangkari Daerah Riau," pungkasnya.**Jho