Wawako Rahma Buka Pelatihan Menjahit dan Bordir di Tanjungpinang

Wawako Rahma Buka Pelatihan Menjahit dan Bordir di Tanjungpinang

Kabar Sosial - Kegiatan pelatihan menjahit dan bordir tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Mikro Kota Tanjungpinang di Aula SMK Negeri 2 Tanjungpinang, pada Senin (19/8/19) secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP.

Pelatihan menjahit dan bordir ini merupakan tingkat awal kedepan akan kita pantau untuk tingkat mahir dan kedepan juga kita berharap dapat menjadi tingkat profesional.

"Saya sangat mengharapkan bahawa para peserta sebanyak 20 orang yang juga akan dapat bantuan mesin jahit dan bordir dapat mampu menjadi penjahit-penjahit yang profesional," ungkapnya Rahma.

Oleh karena itu, Rahma menekankan sebaiknya yang mengikuti pelatihan ini adalah orang-orang yang memang hobi dalam menjahit, sehingga pelatihan ini tidak salah sasaran.

Rahma juga menjelaskan bahwa pemerintah juga akan melakukan pengawasan setelah pelatihan ini selesai agara tidak hanya menjadi serimonial saja, sehingga mesin jahit yang diberikan ini bermanfaat untuk membantu prekonomian keluarga.

Dalam laporannya Hj. Herlina Soesilowaty, BSc, S.Sos selaku ketua panitia menjelaskan bahwa kegita yang di ikuti oleh 20 orang peserta ini bertujuan untuk meningkatkan kulitas dan pengetahuan tentang menjahit dan nordir serta dapat mengurangi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tanjungpinang.

"Para peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan menjahit dan bordir ini akan di berikan bantuan berupa mesin jahit," ujar Herlina.

Kegiatan ini juga turut di hadiri oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga, S.IP, MM, Kepala Sekolah SMK N 2 Sisrayanti, M.Pd, serta Camat Dan Lurah se-Kota Tanjungpinang.*Rls/Jho.

Sumber     : Humas dan Protokol Setdako Tanjungpinang/Firman.
Wartawan : Asyri.
Editor        :Jho.