Kasat Lantas Polres Meranti AKP Teguh Wiyono, SH

SMP Kalam Kudus Meranti Dibekali Pengetahuan Berlalulintas

SMP Kalam Kudus Meranti Dibekali Pengetahuan Berlalulintas

Kabar Polisi Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH MH melalui Kasat Lantas Polres Meranti AKP Teguh Wiyono, SH Kepada Wartawan, mengatakan bahwa setiap hari Senin Satlantas Kepulauan Meranti sosialisasikan tentang berlalu lintas pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta Kalam Kudus Meranti hal ini terkait Program Police Go To School.

"Setiap hari senin Satlantas ditunjuk sebagai pembina upacara lalu dilanjutkan dengan sosialisasi keselamatan berlalulintas untuk anak-anak sekolah," ujar Teguh, Senin (12/8/19).

Teguh Wiyono juga mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut, respon guru di sekolah sangat mendukung, bahkan beberapa sekolah sudah mengajukan untuk dikunjungi oleh Kasat Lantas dan anggota untuk melaksanakan kegiatan yang sama.

"Kita mengenalkan berbagai rambu-rambu jalan dan aturan keselamatan di jalan, terutama penggunaan helm SNI baik pengendara atau yang diboncengi," lanjutnya.

Ia juga menekankan untuk pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta untuk tidak boleh kesekolah dengan mengendarai sepeda motor, akan tapi di antarkan oleh orang tua mereka.

Saat ini Satlantas Polres Meranti Lebih menjelaskan kepada Siswa-Siswi memahami dan mengerti tentang tatacara berkendara yang baik di jalan raya dan belum saatnya siswa siswi terutama Sekolah Menegak Pertama (SMP) Swasta Kalam Kudus untuk mengendarai sepeda motor karena belum cukup umur dan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Kita himbau kepada siswa-Siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta Kalam Kudus Tebing Tinggi agar mengingatkan orang tuanya untuk wajib menggunakan Helm baik pengendara maupun penumpang pada saat berkendara demi keselamatan perorangan," pintanya.

Kasat Lantas AKP Teguh juga berpesan agar menerangkan dengan Logika yang mudah difahami dan dimengerti orang tua, jadi yang mengendarai maupun yang dibonceng harus sama-sama menggunakan helm agar terlindungi dari hal-hal yang tidak diingini, misalnya kecelakaan dan lainnya.**