Lahan Jalan Lintas Dumai-Pelintung Terbakar, Polisi Lidik Pemilik Lahan

Admin
Share :
lahan-jalan-lintas-dumaipelintung-terbakar-polisi-lidik-pemilik-lahan

Kabar Lingkungan - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali terjadi di Riau, kali ini Karhutla terjadi sekira pukul 15.00 Wib, pada Senin (12/8/19) di Jalan Lintas Dumai-Pelintung tepatnya didaerah RT 04 Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur, Dumai, Riau.

Kebakaran lahan ini membuat pemadaman Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) ini dibantu Kodim 0320/Dumai, Polres Dumai, BPBD beserta Dansubsatgas Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Horas Sitinjak, S.I.P sibuk dan berjibaku membatas meluasnya kebaran ini.

Pjs Danramil 01/Dumai, Kapten ARH M Daulai saat dihubungi mengaku masih memadamkan kebakaran lahan milik warga ini, kendala yang dihadapi oleh pemadam adalah minimnya sumber air dilokasi itu.

"Untuk memadamkan lahan ini, saat ini Dansubsatgas berkoordinasi dengan Pemadam Pertamina dan PT. Chevron yang langsung menurunkan Tim damkar serta mobil tanki air dengan kapasitas 5.000 liter dan 20.000 Liter kelokasi," katanya.

Sebelumnya Tim Subsatgas Gabungan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan setelah mendapat laporan warga langsung terjun ke Lokasi, mereka terdiri dari Kodim 0320/Dumai, Polres Dumai, BPBD. Sementara Sumber api dan pemilik lahan masih dalam lidik kepolisian.

"Luas lahan terbakar sekitar 4 Hektare, tapi kami usahakan memadamkan api sampai selesai. Namun pemadaman saat ini selesai pukul 18.30 Wib dan akan dilanjutkan besok pagi pkl 06.00, itupun kalau api masih ada," pungkasnya.**


 

Berita Terkait

Share:
Komentar Via Facebok :