Dugaan Sementara Pesawat Lion Air Hilang di Perairan Teluk Karawang

Dugaan Sementara Pesawat Lion Air Hilang di Perairan Teluk Karawang

Kabar Peristiwa - Pesawat Lion Air rute Jakarta-Pangkal Pinang, Senin (29/10/18) terbang dari Bandara Soekarno-Hatta yang mengalami lost Contact pada pukul 06.33 itu saat berada di perairan Teluk Karawang.

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan C/S Pk -LQP Fligh JT -610 itu Take off sekitar pukul 06.20 WIB, saat ini pihak Airnav Indonesia telah menghubungi tim SAR untuk mencari keberadaan pesawat tersebut.

Peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air sempat diketahui oleh Kansar Tanjung Priuk melalui info dari VTS pukul 07.05 bahwa kapal Tug Boat As Jaya 11 pada posisi koordinat 05 49.727 S -107 07.460 E dengan Heading 40 derajat timur laut, Tanjung Karawang.

Sementara Petugas Polisi Penjaga Pantai Karawang, AKP Sitorus membenarkan telah menerima informasi terkait jatuhnya pesawat Lion Air tersebut. Kini Polair melakukan penelusuran ke perairan Karawang untuk memastikan kabar tersebut.

"Namun kami belum bisa memastikan posisi koordinat di wilayah Perairan Karawang atau tidak," jelasnya.

Direktur Umum Lion Air Grup Edward Sirait dikonfirmasi wartawan membenarkan peristiwa hilang kontak ini. Saat ini mereka masih terus ditelusuri keberadaan pesawat tersebut.

Edward menyatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pengecekan keberadaan pesawat Lion Air tersebut, sementra tim SAR sudah dihubungi.**