OJK Diminta Tindak Finance "Nakal"

Artha Asia Finance Pekanbaru Perintahkan "Rampas" Truk Bermuatan Jeruk Nasabah di Jambi

Artha Asia Finance Pekanbaru Perintahkan "Rampas" Truk Bermuatan Jeruk Nasabah di Jambi

Kabar Bisnis - Sungguh malang nasib Dirman warga Bukit Kusuma, Kecamatan Pangkalan Kuras, Pelalawan, Riau. Dia selaku nasabah dari Artha Asia Finance Pekanbaru, Riau tertunggak angsuran baru dua bulan truknya merk Cold Disel "dirampas" delapan orang yang mengaku suruhan dari perusahaan Finance tersebut.

Dirman mengaku "perampasan" ini dilakukan oleh delapan orang bermuka seram di dekat simpang Patung Kuda Prov Jambi saat kejadian itu dia akan mengantar jeruk barang ekspedisi dari Brastagi, Medan menuju Palembang.

"Saat itu saya ketakutan pak, kedelapan orang itu seperti mau merampok saya, barang dipindahkan. Surat-surat truk disita. Akan berlalu saya dipaksa menadatangani selembar kertas Foto Copi, lantas mereka berlalu," kata Dirman, Senin (5/8/19).

Yang lebih menyakitkan Dirman adalah sang eksekutor Artha Asia Finance ini tidak perduli kalau dia sudah berjanji dengan pihak Finance bernama Ilham akan melunasi setelah sampai di Palembang tepatnya setelah Jeruk dibongkar.

"Saya sudah janji akan melunasi setelah bongkar di Palembang, tapi kata salah satu dari delapan eksekutor itu mereka tidak terima karena Ilham sendiri yang sudah menutup pembayaran," katanya.

Anehnya Ilham dikonfirmasi mengaku dia menutup pembayaran nasabah bernama Dirman tersebut karena perintah dari pusat, namun ketika ditanya pusat mana dia tidak menjawab, bahkan Ilham mengarahkan pada yang lain bernama Zul.

Yang lebih aneh lagi Zul dikonfrimasi dari no handphon yang diberika Ilham pada Dirman malah tidak menjawab.

Akibat perampasan ini, barang bawaan Dirman berupa Jeruk mengalami kerusakan, sementara sang eksekutor dan pihak Artha Asia Finance tidak mau tahu.**