Empat Korban Kapal Penangkap Ikan KM Pieces Tiba di Pekalongan

Empat Korban Kapal Penangkap Ikan KM Pieces Tiba di Pekalongan

Kabar Peristiwa - Empat korban tewas dan dua korban selamat yang dibawa oleh kapal penangkap ikan KM Pieces yang kecelakaan di Perairan Selat Makassar, Sulawesi Selatan tiba di Pelabuhan Kota Pekalongan hari ini. 

Tampak ada sejumlah kerabat dan keluarga korban yang sudah berkumpul di Pelabuhan Kota Pekalongan hari ini. Mereka datang untuk menunggu kedatangan para korban dan memastikan nasib keluarga mereka. 

Kasatpolair Polres Pekalongan Kota, AKP Taufik Hidayat mengaku, ada enam korban yang berhasil ditemukan dan dibawa oleh KM Rezeki Utama ke kampung mereka. Kapal penagkap ikan ini dinahkodai oleh Nasori itu membawa 37 orang ABK.

"Empat orang dalam kondisi menginggal, dua orang selamat, korban lainnya masih dalam pencarian Tim SAR di Selat Makassar" katanya, Minggu (4/8/19).

Diberitakan sebelumnya, KM Pieces mengalami kecelakaan lait di Perairan Selat Makassar, Sulawesi Selatan pada Rabu (31/7). Kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Perikanan Pekalongan pada Senin (22/7) dengan tujuan Makassar. 

Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Ahmad menjelaskan kontak terakhir KM Pieces terjadi pada Minggu (28/7) pukul 17.00 WIB dan saat itu kapal berada dalam kondisi baik. 

Selanjutnya, pada hari Rabu (31/7) pukul 10.00 WIB, kapal KM Bintang Mas Delima dengan nakhoda Semar menemukan empat orang ABK KM Pieces. Dua orang di antaranya dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya keempat korban tersebut dipindahkan ke KM Rezeki Utama yang juga berada di dekat lokasi tersebut.**dtk