SERVING THE VILLAGERS Masuk Kampung

Warga Toapaya Utara Didatangi Tim Disdukcapil Bintan

Warga Toapaya Utara Didatangi Tim Disdukcapil Bintan

Kabar Pemerintahan - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, kembali melanjutkan programnya yaitu "SERVING THE VILLAGERS" atau dikenal dengan Pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil langsung ke desa-desa atau ke kampung-kampung.

Kepala dinas Bpk Drs. Ismail, M.Pd, mengaku hal ini dilakukan sebagi bentuk komitmen Disdukcapil untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melengkapi adimistasi sepeeti KTP, KK dan lain sebagainya.

"Kali ini tim Disdukcapil saya yang langsung pimpin, dengan didampingi kabid Pelayanan Dafduk, kabid Pencatatan Sipil, kasi pendataan penduduk, kasi pencatatan kelahiran, kasi pencatatan perkawinan perceraian dan kematian, serta analis dan opetator turun langsung ke desa Toapaya Utara untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pelayanan langsung," katanya.

Kepada warga masyarakat desa Toapaya Utara kecamatan Toapaya mengatakan pelayanan mereka sepenuh hati agar masyarakat yang jauh dari kantor pusat Disdukcapil terlayani.

Dalam kegiatan ini diserahkan secara simbolis Akta kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu keluarga TTE dan perekaman KTP elektronik.

Dikatkannya, Kegiatan ini merupakan salah satu terobosan yang dilakukan dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kegiatan ini juga diisi dengan sosialisasi tentang administrasi kependudukan dalam rangka menumbuhkan gerakan GISA di masyarakat<" pungkasnya.*Asyri.