Saat Perbaikan Kapal Roro di Karimun Meledak, Satu Tewas 10 Luka Bakar

Saat Perbaikan Kapal Roro di Karimun Meledak, Satu Tewas 10 Luka Bakar

Kabar Peristiwa - Satu Orang dikabarkan Tewas dalam Kapal penyeberangan roll on roll off (Roro) KMP Sembilang yang sedang melakukan docking (perbaikan) tahunan di galangan kapal PT Karimun Marine Shipyard (KMS), Rabu (31/7/19) yang terdengar meledak.

Kadisnaker Pemkab Karimun Hazmi Yuliansyah yang saat itu sedang rapat Paripurna Dewan, langsung meninggalkan paripurna dan menuju ke lokasi kejadian.

"Saat ini korban yang terdata berjumlah 10 orang dan mengalami luka bakar yang cukup serius. Kesepuluh korban sudah mendapat perawatan intensif di IGD RS Bakti Timah Karimun," katanya, Rabu (31/7/19).

Ledakan tersebut menurut saksi mata menyebabkan seorang pekerja terlempar saat kapal itu meledak, dirinya melihat ada satu orang yang terlempar dari atas kapal.

Belum mengetahui siapa korban yang terlepar tersebut, kejadian nahas kapal Roro meledak ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB pagi. 

Di mana kejadiannya berawal dari bunyi ledakan dan diikuti asap tebal serta api yang dengan cepat melahap kapal tersebut.**