Lahan Dekat PT AA Pelalawan Kembali Terbakar

Lahan Dekat PT AA Pelalawan Kembali Terbakar

Kabar Lingkungan - Sudah satu malam lahan gambut berbatas Arara Abadi (AA) di desa Sungai Medang, Pangkalan Kuras, Pelalawan, Riau kembali terbakar, saat ini sejumlah tim termasuk pihak Polres Pelalawan telah dilokasi.

"Lahan AA terbakar sejak sore kemaren, udah nampak Polisi dan tim pemadam lainnya di lahan Gambut, Sungai Medang," kata, M Johar, Sabtu, (27/7/19).

Berdasarkan informasi warga yang melintas dari Bukit Kusuma, Gultom terlihat asap tebal membubung keudara, pemadaman dilakukan dengan berbagai macam peralatan. kebakaran itu tepatnya dierbatsan desa Gondai, Langgam, Pelalawan, Riau.

Sampai berita ini diturunkan belum ada pihak AA maupun yang lain memberikan klarifikasi kebenaran kebaran lahan ini ermasuk luas lahan yang hangus.

Sebelumnya sekitar lima hektar lahan milik PT Arara Abadi di Distrik Malako, Pelalawan terbakar pada 26 Agustus 2018 lalu. Lahan ini ditumbuhi pohon akasia yang berumur lima tahun ke atas.

Api sempat melalap kayu-kayu akasia dan membesar. Beruntung waktu itu kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) ini, tidak meluas kemana-kemana.**