Baru Satu Tahun Jalan Puluhan Milyar Rusak, Tokoh; Kejaksaan Bengkalis Jangan Tutup Mata

Baru Satu Tahun Jalan Puluhan Milyar Rusak, Tokoh; Kejaksaan Bengkalis Jangan Tutup Mata

Kabar Sosial - Jalan Sungai Linau, Desa Tanjung Damai, Kecamatan Siak Kecil,  Kabupaten Bengkalis, Riau yang dilihat warga belum satu tahun selesai sudah retak menjadi perhatian warga, atas desa tersebut warga minta Jaksa melakukan penyidikan pada proyek yang terindikasi Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN) ini.

Hal ini dikatakan tokoh masyarakat Bengkalis Edi sebab dia sangat menyayangkan  pekerjaan peningkatan jalan Sungai Linau yang baru dikerjakan itu belum setahun sudah retak.

"Diminta kepada KPA, PPTK dan pengawas lapangan untuk bekerja sesuai aturan dan mengawas proyek dengan serius jangan asal asalan, jadi kami minta Jaksa di Bengkalis ini jangan tutup mata," katanya, Senin (22/7/19).

Lanjut Edi, "Kepada pihak penegak hukum di Indonesia khususnya yang ada di Kabupaten Bengkalis untuk turun ke lapangan untuk melakukan Kris cek dan menindak secara hukum pada pekerjaan ini.

"Tolong pak Jaksa tindak sesuai dengan UU yang berlaku di NKRI, agar kedepan tidak ada lagi KKN dalam tender maupun dalam pekerjaan agar hukum tegak lurus," katanya. 

Sebelumnya Ketua DPD LSM Topan RI, Bengkalis, Isnadi di ruang kerjanya mengatakan Pekerjaan Peningkatan Jalan Sungai Lihat - Tanjung Damai Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Riau, yang bersumber dari Dana APBD tahun 2019 dengan pagu anggaran sebesar Rp 18.598.160.000, juga menduga proyek ini sarat Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN).

"Benar terdapat kejanggalan pada pekerjaan tersebut, itu setelah kita lakukan Investigasi bersama Team dilapangan, dimana pada pekerjaan tersebut terdapat beberapa item pekerjaan yang diduga tidak sesuai dengan Spesifikasi yang telah ditentukan seperti halnya mutu Beton, ketebalan beton dan ukuran besi yang terdapat didalam cor, lantai kerja yang diduga tidak menggunakan base (cor biasa)," katanya, Kamis (18/7/19).

Ironis memang sebab proyek diatas 10 Milyar, diawasi oleh PPTK Sukardi, pertama dia mengawasi eningkatan jalan Sumber Jaya Tanjung Damai senilai 18 Milyar lebih dan Peningkatan Jalan Sungai Lihat-Tanjung Damai Kecamatan Siak Kecil, Sungai Linau, senilai 18 Milhar lebih.

Tidak satupun pihak yang menjawab ketika dikonfirmasi masalah jalan yang rusak ini.*Romi