Ketua Bara-JP Riau; Sudahi Pertikaian Jauhkan Fitnah

Ketua Bara-JP Riau; Sudahi Pertikaian Jauhkan Fitnah

Kabar Politik - Ditonton jutaan warga Indonesia, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto secara langsung mengucapkan selamat kepada Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden terpilih untuk periode 2019-2024, ucapan itu setelah mereka berbincang di atas MRT dari Lebak Bulus bersama di Stasiun MRT Senayan.

Banyak yang mendukung namun ada juga ebagian warga yang mencurigai pertemuan mereka, yang mendukung berharap pengakuan dari Pak Prabowo ini dilakukan segera setelah MK meneguhkan kemenangan Pak Jokowi, dan yang tidak mengomentari lain.

"Itulah sikap politik yang matang dan sportif yang dibutuhkan agar demokrasi sehat," kata salah satu relawan Jokowi (Bara-JP) di Riau, Ir Ganda Simamora, Sabtu (13/7/19).

Ada juga yang mengatakan lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Polarisasi yang tajam di akar rumput tak boleh terus dipelihara.

Ganda minta, pendukung Prabowo fanatiknya sikut dalam rekonsiliasi ini, ini setelah momen tersebut.

"Pendukung pak Prabowo tidak usah mengambil hati jika ada tudingan politik "dagang sapi" itu semua orang yang ingin memecah belah bangsa. Apalagi saya dengar ada oknum yang tidak ingin Prabowo Jokowi rukun, jadi masing-masing kita diharap menahan diri," pungkas Ganda.**