Sebutan "Cebong Kampret" Berakhir

Prabowo: Semua Kembali Pada Merah Putih

Prabowo: Semua Kembali Pada Merah Putih

Kabar Politik - Pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Calon Presiden 02 yang juga Ketum Gerindra Prabowo Subianto mengagetkan banyak pihak dalam momen ini mereka berdua sepakat habiskan istilah "Cebong dan Kampret".

Momen tersebut terjadi di Stasiun MRT Lebak Bulus serta seusai memberikan keterangan bersama di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/19).

Saat memberikan keterangan bersama, Jokowi meminta pendukung untuk menghilangkan istilah 01 dan 02. Nomor tersebut adalah nomor urut Jokowi dan Prabowo di surat suara. Selain itu terpantau mereka memanfaatkan momen pelukan ini bersamaan dengan seruan untuk mengakhiri istilah yang membuat warga terbelah.

"Akhiri cebong kampret yang ada adalah 03 yaitu kembali ke Pancasila," kata Jokowi saat memberikan keterangan pers di hadapan ratusan wartawan.

Tentu dampaknya membuat para pengunjung yang berada di stasiun juga tampak berteriak "We Love You" kepada Jokowi dan Prabowo. Keduanya tampak akrab satu dengan lainnya saat berpelukan.

Prabowo pun setuju dengan ucapan Jokowi. "Jadi saya sangat setuju. Sudah nggak ada cebong-cebong. Nggak ada kampret-kampret. Semuanya Merah Putih," kata Prabowo, dan disambut terikan warga yang ikut dalam rombongan itu.**