Ini Penjelasan Pengelola Villa deKotoz Seputar Perizinannya

Ini Penjelasan Pengelola Villa deKotoz Seputar Perizinannya

Kabarriau.com,, Bangkinang - Keberadaan Villa deKotoz yang tidak jauh dari Danau PLTA  Koto Panjang sekitar  500 meter dari jalan lintas Riau - Sumbar tepatnya di Kelurahan Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar, akhir - akhir ini menjadi perbincangan hangat.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun awak media dari I Wayan Widiarsika selaku pengelola Villa deKotoz tersebut, Rabu sore (10/7/2019) menyampaikan, untuk saat ini perizinan yang kita urus sudah sampai di Dinas PM-PTSP.

" Izin dari RT/RW Lurah, Camat, BPN, PUPR dan DLH semuanya sudah lengkap  dan statusnya sekarang di DPM-PTSP, Kampar dan ini memang memakan waktu lama karena satu - satu mesti kita runut, kita sudah mulai sekitar enam bulan lalu," ujarnya.

Dikatakan Wayan, sebenarnya oengurusan perizinan ini sudah kita lakukan sejak awal 2017 lalu, karena salah orang yang ngurus makanya mentok dan kita ganti," sambungnya.

Lebih lanjut Wayan menjelaskan bahwa Villa ini  didesain bukan untuk umum  melainkan untuk pribadi dari awalnya pintu tertutup dan tidak pernah dibuka untuk umum, sampai sekarang pun pintu nya pun kami tutup," tambah Wayan.

"Kalau pun ada yang mau masuk harus rombongan bukan sendiri - sendiri alias by request dan inipun sudah direservasi jauh - jauh hari dulu," terangnya.

Dalam perjalanan,  awalnya teman - teman pendiri Villa ini dulu minjam untuk dipakai dan respon pasar bagus lalu kita coba jual, sekitar 2017 barulah benar - benar Customer mau kesini dan kita pun mulai mengurus perizinannya," beber Wayan lagi.

Ditegaskan Wayan status areal tempat dibangunnya Villa ini adalah APL (Areal Pengunaan Lain) dan bukan hutan lindung serta status tanahnya pun milik pribadi makanya surat rekomendasi dari BPN, PUPR dan DLH bisa keluar," jelasnya.

Sementara itu Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kampar Zulia Dharma membenarkan hal tersebut saat dikonfirmasi di tempat terpisah.

"Benar untuk Villa deKotoz saat ini perizinannya tengah diproses dan sudah berada di Dinas PM-PTSP dan semua persyaratan sudah lengkap,"katanya.

(Man)