Pemkab Pelalawan Jangan "Pekak"

Warga Pangkalan Lesung Minta PT Musim Mas Kembalikan Sungainya

Admin
Share :
warga-pangkalan-lesung-minta-pt-musim-mas-kembalikan-sungainya

Kabar Limgkungan - Warga Pangkalan Lesung, Pelalawan, Riau, minta PT Musim Mas (MM) mengembalikan sungai Sinduan kebentuk semula, pasalnya sungai itu adalah tempat warga mencari ikan.

Dikatakan warga ini sejak sungai tersebut dirambah perusahaan dan pinggirnya ditanam sawit, sungai tersebut kemarau mengering dan ikan endemik menghilang karena sungai itu dijadikan kanal sehingga ikan-ikan pada punah.

Untuk mengetahui kebenaran laporan warga ini ternyata benar dalam kebun Musim Mas, sungai diareal tersebut baru saja dikorek oleh alat berat sejenis ekskapator, sehingga sungai Sinduan telihat layaknya parit pembatas.

"Tolong pemerintah Pelalawan jangan "Pekak" dan KementerianLHK agar melakuakn tindakan sebab dengan hilangnya sungai, warga kehilangan pencaharian," kata Sutrisno, Rabu (10/7/19).

Bahkan sebelumnya pihak humas PT MM mengatakan tidak pernah menebang pohon dipnggir sungai diarelanya namun ternyata itu "isapan jempol" saja.

Selain itu warga berharap agar wartawan di Pelalawan melakukan tugasnya sebagai kontrol sosial untuk mengawasi kerusakan lingkungan di Pelalawan.

"Wartawannya juga bersuara dong, masak masalah lingkungan mereka tidak mau? memberitakan perusahaan yang ada di Pelalawan," pungkasnya.

Dikonfirmasi humas Musim Mas PT MM, Malinton Purba dia belum menjawab.**


 

 

Berita Terkait

Share:
Komentar Via Facebok :