Tragedi Bengawan Solo

Dua Pencari Barang Bekas Temukan Mayat Dicor dalam Drum

Dua Pencari Barang Bekas Temukan Mayat Dicor dalam Drum

Kabar Peristiwa - Kepala Polsek Grogol AKP Dani Herlambang mengatakan, pencari barang bekas menemukan kerangka manusia yang dicor dalam tong drum bekas di dekat jembatan pondok Sungai Bengawan Solo, Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Temuan dua orang itu terungkap ketika Muji Agung (35) dan Ariyanto (33) sedang mencari mengais rezeki lokasi tersebut, keduanya kaget karena ada kerangka manusia yang tercor dengan beton di dalam drum itu.

"Saat melihat sebuah drum bekas di pinggir sungai, keduanya berniat mengambil tong besi tersebut. Namun, tong itu terasa sangat berat ternyata setlah dipecahkan isinya kerangka manusia," katanya.

Keduanya lalu berusaha membuka drum tersebut dengan betel, mereka kemudian menghubungi Haryono (35), juragannya. Setelah tiba dilokasi, Haryono yakin bahwa kerangka yang dicor dalam tong itu benar-benar kerangka manusia.

"Nah bosnya bernama Haryono ini melaporkan kejadian itu ke Polsek Grogol," jelasnya.

Mendapatkan laporan itu, polisi berkoordinasi dengan tim SAR Sukoharjo untuk mengeluarkan kerangka dari dalam drum.

Saat ini Kerangka itu dibawa unit Forensik RSUD Kota Solo. Kini polisi masih menyelidiki identitas kerangka manusia tersebut.**