Sukseskan Program Kampung KB, Ketua TP PKK Kampar Buka Pelatihan bagi 38 Ketua PKK Desa

Sukseskan Program Kampung KB, Ketua TP PKK Kampar Buka Pelatihan bagi 38 Ketua PKK Desa

Kabarriau.com, Bangkinang -
Program Keluarga Berencana (KB) merupakan program nasional yang juga menjadi perhatian Pemerintah Daerah saat ini, tak terkecuali dengan Pemerintah Kabupaten Kampar yang lagi mensukseskan Program yang diberi nama Kampun Desa.

Untuk mewujudkan semua itub Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Muslimawati Catur  membuka acara pertemuan pemantapan peran PKK di Kampung KB se Kabupaten Kampar yang diadakan di Rumah Dinas Bupati Kampar di Bangkinang Kota, Kamis, (20/06/2019).

Dalam arahannya Muslimawati mengajak, Mari kita menjadi mitra yang terdepan dalam menyukseskan program Keluarga Berencana di Kabupaten Kampar, apalagi di Kabupaten Kampar saat ini telah ada sebanyak 38 Kampung KB se Kabupaten Kampar. Oleh sebab itu mari kita menjadi garda terdepan dalam menyukseskan program ini.

Ditambahkannya, Kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturrahmi dengan pengurus PKK Desa walaupun saat ini jumlahnya terbatas dengan PKK Desa yang telah di tetapkan sebagai Kampung KB, kegiatan sekaligus menyamakan persepsi tentang sejauh mana peran kita dalam menyukseskan Kampung KB.

Di Kabupaten Kampar hingga saat ini ada lebih kurang 38 Kampung KB yang tersebar di 21 kecamatan di Kabupaten Kampar" Tambah Ketua TP PKK Kabupaten Kampar.

Saya berharap Kader PKK Sebagai mitra Pemerintah harus tetap semangat terkhusus desa yang ada di Kampung KB agar lebih aktif dari Desa yang tidak menjadi desa Kampung KB, karena pembinaan kampung KB dapat dilakukan secara terpadu" Kata Muslimawati Catur

Selaraskan 10 program Pokok PKK dengan 8 fungsi keluarga yang tertuang dalam dalam seksi yang ada di kelompok Kerja (Pokja), disinilah peran PKK dalam Kampung KB" Pinta Muslimawati Catur lagi.

"Mari kita menjadi terdepan dalam sukseskan program ini, hidupkan dasa wisma dalam mencari informasi, solusi maupun bentuk data masyarakat" tutup Muslimawati sembari membuka secara resmi pelatihan kader PKK Kampung KB.

Sementara itu Ketua Pelaksana acara Elvi Yanti Ketua Pokja IV TP PKK Kampar dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diperuntukkan bagi PKK Desa yang menjadi Kampung Desa yang digelar selama 1 hari yang diikuti sebanyak 38 orang ketua PKK desa desa se Kabupaten Kampar akan kita kita berikan pelatihan dan pemantapan" Kata Evi.

Kegiatan ini mendatangkan narasumber dari BKKBN Provinsi Riau, Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kampar dan PKK Kabupaten Kampar. 

(Man)