Laporan Eks Komandan Tim Mawar Menunggu Keputusan Dewan Pers

Admin
Share :
laporan-eks-komandan-tim-mawar-menunggu-keputusan-dewan-pers

Kabar Hukum - Laporkan majalah Tempo yang dinilai mencemarkan nama baik Tim Mawar, Bareskrim Polri menolak laporan eks Komandan Tim Mawar Mayjen (Purn) Chairawan dan tim penasihat hukumnya. Hal ini karena laporannya belum diterima karena menunggu hasil dari Dewan Pers sebab itu produk jurnalis.

"Kami sudah konsultasi, Jadi kami rasa sebaiknya menunggu hasil kajian dewan Pers," ucap penasehat hukum Chairawan, Herdiansyah, Rabu (12/6/19).

Herdiansyah mengaku akan terus berkoordinasi dengan penyidik untuk menentukan unsur pidana dalam pemberitaan majalah Tempo.

"Pihak Dewan Pers berjanji akan mengeluarkan keputusan pada Selasa (18/6) pekan depan, setelah hasilnya masuk keranah pidanan maka akan kita tindaklanjuti," katanya.

"Ya Konsultasi dengan polisi lah, karena beliau (Chairawan) merasa difitnah. Nanti unsur pidananya apa, tapi nanti ke depan. Kita tunggu hasil Dewan Pers dulu hari Selasa depan," ujar dia.

Sebelum ke Bareskrim, Chairawan memang menempuh jalur Dewan Pers untuk memprotes pemberitaan majalah Tempo. Konten yang diadukan Chairawan adalah pemberitaan Majalah Tempo Edisi 10 Juni 2019 yang mengangkat cover utama tentang 'Tim Mawar dan Rusuh Sarinah'. Chairawan merasa dirugikan oleh pemberitaan itu.**


 

Berita Terkait

Share:
Komentar Via Facebok :