Jelang Lebaran, ATM Bank Riau Kepri Sering ''Offline''

Jelang Lebaran, ATM Bank Riau Kepri Sering

Kabar Bisnis - Sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah atau Lebaran 2019, sejumlah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) justru tak bisa digunakan alias ''offline''.

Kondisi ini membuat nasabah kesal. Beberapa ATM Bank Riau Kepri yang mengalami offline ini terdapat di kawasan Kecamatan Tampan, seperti di seputaran Jalan HR Soebrantas, Kantor Dinas PU Riau di Jalan SM AMin dan yang terdapat di pusat perbelanjaan Giant Panam. Kondisi ATM kadang bisa digunakan kadang tidak ditambah kantor pelayanan tutup.

"Di Giant Panam juga tak bisa, kantor PU Jalan SM Amin juga gak bisa. Berharap di Simpang Jalan Delima, juga sama. Rusak atau tersambung online,'' ucap Erna, salah seorang nasabah kepada awak media, Sabtu (01/06/2019).

Saat ibu muda ini bertanya petugas sekuriti di lokasi ATM mengatakan sedang ada gangguan. Anehnya, kok hanya ATM Bank Riau Kepri saja yang mengalami gangguan jaringan. 

Pantauan Kabar Riau, sejak beberapa hari terakhir ini ATM Bank Riau Kepri memang acapkali mengalami gangguan. Hal ini tentu sangat dikeluhkan nasabahnya yang mayoritas Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk guru guru SMA dan SMK sederajat. 

Untuk menarik uang gaji saja, kata salah seorang guru SMA di Pekanbaru terpaksa menggunakan buku tabungan dan datang langsung ke kantor Bank Riau Kepri.

"Kalau tidak gaji saya ditransfer melalui Bank Riau Kepri, sudah lama saya tutup rekening di bank ini,'' katanya dengan nada jengkel.*