Proyek Gardu PLN Dilahan Pemkab Rohul Terindikasi "Siluman"

Proyek Gardu PLN Dilahan Pemkab Rohul Terindikasi "Siluman"

Kabar Daerah - Pembangunan gudang gardu induk milik Perusahaan Listrik Negara (PT. PLN Persero) yang terletak di simpang KM 4 Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau belum ada surat penyerahan hibah lahan dari Pemkab Rohul.

Selain itu, sejak awal pembangunan proyek gudang gardu sampai selesai pengerjaannya tidak pernah menampilkan papan informasi atau plang proyek. Juga beredar kabar bahwa pelaksana proyek adalah oknum aparat penegak hukum.

Sementara gardu tersebut sudah berdiri, ini tentunya menyisakan banyak masalah, bangunan yang berdiri di atas lahan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dinas Perikanan Rokan Hulu tersebut disorot warga.

Kepala Bidang Aset Rokan Hulu Ayatullah, S.Sos kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (22/5/19) siang, mengaku belum mengetahui apakah sudah ada penyerahan lahan dari Pemkab Rohul, atau belum.

"Kami akan menyurati pihak PLN Pasir Pengaraian, sebab berdirinya gardu itu diatas lahan pemerintah," jelas Ayatullah.

Ditempat terpisah Kepala Manager PLN Cabang Pasir Pengaraian, Saripudin saat dikonfirmasi wartawan terkait siapa rekanan pelaksana proyek bangunan gardu melalui via WhatsApp pribadinya enggan memberikan jawaban.

Saripudin hanya memberikan keterangan melalui WhatsApp pribadinya bahwa pekerjaan tersebut sudah selesai dan tidak ada masalah.

"Masih ada orang kerja di sana bang? Berarti dah selesai tu kalo gak ada lagi yang kerja ", ujar Saripudin melalui pesan WhatsApp nya.

Sikap Manager PLN Cabang Pasir Pengaraian yang dianggap acuh dan tidak mau terbuka apalagi hendak ditemui oleh wartawan untuk mengkonfirmasi terkait bangunan gardu tersebut menjadi tanda tanya, seolah-olah ada permasalahan yang sengaja ditutupi.

Setiap kali didatangi ke kantornya yang bersangkutan tidak pernah berada ditempat dan tidak mau dijumpai.(tim)