LSM Sarankan Pemko Pekanbaru Contoh Jateng Atasi Korupsi

LSM Sarankan Pemko Pekanbaru Contoh Jateng Atasi Korupsi

Kabar Pemerintahan - Sebainya Pemerintah Provinsi Riau, khsusnya kota Pekanbaru meniru trik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang mengumumkan rapor hasil evaluasi terhadap kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jateng serta 35 kabupaten/kota.

Evaluasi ini dilakukan untuk memberikan pelayanan cepat, tepat dan transparan serta sebagai bentuk pencegahan tindak pidana korupsi.

Bahkan untuk menekan Korupsi Pemerintahan Provinsi Jateng mengumumkan Hasil evaluasi ini dan disampaikan secara terbuka pada acara Gelar Pengawasan Daerah Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018.

Sebaiknya Pemprov Riau terutama Pemko Pekanbaru mencontoh pada Pemrov Jateng yang dipimpin Ganjar Pranowo ini agar oknum pegawai malu melakukan korupsi," jelas Ketua Harian LSM Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI), Dana Sipayung, Jumat (26/10/18).

Seperti diketahui Ganjar mengluarkan jurus ampuhnya untuk mencegah tindak koruptif di Pemerintahan, bahkan atas prestasi yang dilakukan dengan bersih dia rela memberi penggambaran.

"Tindakan korupsi itu bisa dimitigasi layaknya bencana, maka antisipasinya pun bisa dilakukan oleh siapapun," ujar Dana Sipayung.**