Polsek Bagan Sinembah Musnahkan Puluhan Gram Sabu Dari 2 Orang Tersangka! BBnya Dibuang Ketoilet

Polsek Bagan Sinembah Musnahkan Puluhan Gram Sabu Dari 2 Orang Tersangka! BBnya Dibuang Ketoilet

Rohil – Polsek Bagan Sinembah Polres Rohil menggelar pemusnahan Puluhan Gram sabu hasil pengungkapan dari dua tangan tersangka di jalan Ambacang Kepenghuluan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah pada 03 Mei 2024 lalu. Giat pemusnahan digelar di Aula Polsek Bagan Sinembah,Kamis 30 Mei 2024.

 

Pemusnahan ini dipimpin oleh Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Imron Teheri S.Sos, MH didampingi Panit Reskrim Iptu Reymon Basir SH, Kanit Resnarkoba Polres Rohil Ipda Darlinson Sitorus SH beserta Kasiwas Polres Rohil di wakili Aipda Syafrianto, Kasat Tahti diwakili oleh Bripka Afri, Sie Propam Ipda Idris mengikuti giat pemusnahan melalui daring.

Semetara para tersangka M Alias Marto dan S alias Iwan ikut menyaksikan giat pemusnahan yang didampingi penasehat hukumnya Coky Roganda Manurung SH dan juga dihadiri beberapa Anggota Unit Reskrim Polsek Bagan Sinembah.

Panit Reskrim Iptu Reymon Basir SH mengatakan, pemusnahan barang bukti sabu 36.72 Gram yang dibungkus dalam 14 plastik bening dari berat kotor 53,1 gram ini merupakan hasil tangkapan yang dilakukan Polsek Bagan Sinembah terhadap 2 orang tersangka pada 03 Mei 2024 .

Iptu Reymon juga menyebutkan, pemusnahan ini dilakukan dengan cara sabu dicampurkan dengan deterjen dan di belender sebelum dilakukan pemusnahan. BB Narkotika jenis sabu dilakukan pemeriksaan untuk memastikan barang bukti tersebut asli. 

" Sabu yang telah larut ke dalam ember berisi air dan deterjen di buang ke toilet oleh para Tersangka yang dalam hal ini secara langsung membuang didampingi Kuasa Hukumnya " kata Panit Reskrim Iptu Reymon Basir.

Pemusnahan barang sabu 36.72 Gram ini hasil penangkapan tim opsnal Reskrim Polsek Bagan Sinembah di Jalan Ambacang RT.001 / RW.001 Kepenghuluan Bagan batu Kecamatan Bagan Sinembah tepatnya pada tanggal 03 Mei 2024 sekira pukul 17.00 WIB dirumah kontrakan salah satu tersangka .

Hasil penggeladahan di dalam rumah tersangka M ditemukan diatas wastafel barang bukti berupa upa 1 (satu) buah tas kecil warna hitam berisikan; 8 (delapan) paket plastik bening ukuran besar diduga berisi narkotika jenis shabu, 3 (tiga) lembar tisu, 1 (satu) unit timbangan elektronik, 1 (satu) paket berisi plastik bening kosong ukuran besar sebanyak 13 bungkus

Begitu juga penyisiran diluar rumah, tim opsnal berhasil menemukan 1 buah kotak kacamata warna hitam yang berisi; 7 paket plastik bening ukuran kecil diduga berisi narkotika jenis sabu, 2 paket berisi plastik bening kosong ukuran sedang sebanyak 36 bungkus dan ukuran kecil, sebanyak 44  yang disimpan oleh sdr  di cabang batang pohon rambutan yang letaknya disamping rumah Sdr H (DPO) dengan berat kotor 53,1 (lima puluh tiga koma satu) gram. 

Pada saat tim opsnal berusaha menyisir daerah tersebut kemudian berhasil diamankan seorang laki-laki yang bernama S yang bersembunyi dirumah milik Sdr  (DPO), selanjutnya barang bukti dan 2 (dua) orang laki-laki tersebut dibawa kekantor Polsek Bagan Sinembah guna proses lebih lanjut.