Euforia Event Gebyar Pendidikan Kota Medan Tahun 2024, Guru Honorer "Menjerit" DI Saat Ekonomi Sulit

Euforia Event Gebyar Pendidikan Kota Medan Tahun 2024, Guru Honorer "Menjerit" DI Saat Ekonomi Sulit

Photo : Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

Kabar Medan - Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan Kota Medan akan menggelar kegiatan seperti Gebyar Pendidikan  guna memperoleh gambaran yang menyeluruh tentang beragam kondisi dilapangan dan meningkatkan keterampilan dan kreativitas pelajar.

Rahmadsyah Warga Kota Medan yang tergabung dalam Forum Aktifis Medan mengatakan dirinya mengapresiasi Dinas Pendidikan Kota Medan menggelar Kegiatan Gebyar Pendidikan Karena Pendidikan yang baik merupakan kata kunci dalam membangun sebuah bangsa, termasuk untuk membangun Indonesia.

Oleh karena itu komitmen seluruh pihak harus mampu di gerakkan untuk bisa bersama-sama berjuang memajukan pendidikan di tanah air. Artinya kerjasama semua pihak paling tidak akan mampu melibatkan lebih banyak pihak untuk secara bergotong royong dan berkolaborasi meningkatkan kualitas pendidikan.

"Kreativitas dan inovasi dalam proses belajar mengajar para guru sangat menentukan dalam keberhasilan mereka melakukan transfer ilmu pengetahuan dan teknologi kepada para siswa. Selain itu para siswa harus dipacu untuk mampu berfikir kreatif dan berimajinasi sehingga proses belajar mengajar akan terasa makin menyenangkan dan tanpa ada paksaan," ungkapnya, Rabu (1/5/2024)

Lanjut Rahmad mengatakan bahwa di saat Dinas Pendidikan dan Kebudayaann bersemangat menggelar Kegiatan Event Gebyar Pendidikan Tahun 2024, ada persoalan yang Krusial yang belum di terima oleh guru honorer Pemko Medan yaitu insentif dan Serti

"Harusnya Dinas Pendidikan Kota Medan tidak hanya menggelar Gebyar Pendidikan tapi bantuan yang bertujuan untuk kesejahteraan para guru yaitu mencairkan insentif dan Serti yang dI nanti nanti para guru honorer Pemko Medan yang menjerit di saat ekonomi sulit," katanya

Rahmad juga mengatakan dirinya berharap Walikota Medan Bobby Nasution bersama DPRD Kota Medan berkoloborasi Dan bersinergi dengan mengajak seluruh guru meneruskan perjuangan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, bekerja keras meningkatkan kecerdasan generasi penerus.

Oleh karena itu, agar harapan ini dapat tercapai dirinya berharap Bobby Afif Nasution Walikota Medan memperjuangkan hak guru menjadi P3K.

“Kita Mengapresiasi Event Gebyar Pendidikan yang di gelar Dinas Pendidikan Kota Medan, namun bagaimana nasib agar guru-guru honor dan guru-guru kontrak bisa di tingkatkan menjadi P3K, sehingga para guru bisa mendapatkan kepastian dan bisa lebih bersemangat dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa," pungkasnya.**