Dituding HIPEMAROHI-Pekanbaru Dibawa Naungan Muhammad Yusuf Organisasi Ilegal: Kok Bisa Mahasiswa Dijadikan Budak Politik

Dituding HIPEMAROHI-Pekanbaru Dibawa Naungan Muhammad Yusuf Organisasi Ilegal: Kok Bisa Mahasiswa Dijadikan Budak Politik

Presiden Hipemarohi Versi Muhammad Yusuf Sata Menanggapi Tudingan Organisasi miliknya Ilegal

Rohil -- Pasca Himpunan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Rokan Hilir (HIPEMAROHI-Pekanbaru) yang dinahkodai Muhammad Yusuf melayangkan surat audiensi ke Mapolda Riau terkait kasus VC Onani diduga wajah mirip Setda Kabupaten Rokan Hilir dituding sebagai organisasi ilegal dari pihak kubu sebelah.

Dalam tundingan itu. Hipemarohi Pekanbaru, yang dipimpin oleh Akas Virmandi merasa Hipemarohi versi Muhammad Yusuf adalah organisasi ilegal yang sering kali mengaku dan mencatut nama oraganisasi mereka dan Polda tidak perlu merespon surat permohonan audiensi yang dilayangkannya. 

Hipemarohi Pekanbaru, yang dipimpin oleh Akas Virmandi, telah mengambil langkah tegas dalam mengatasi maraknya organisasi ilegal yang sering kali mengaku dan mencatut nama oraganisasi mereka. Langkah ini ditunjukkan melalui surat resmi yang dikirimkan kepada Polda Riau pada Jumat, 05 April 2024. Dikutip sumber berita Kabarviral.com.

Menanggapi hal itu, HIPEMAROHI-Pekanbaru yang dinahkodai Muhammad Yusuf langsung angkat bicara "Terkait tudingan itu hal biasa, mereka kan diduga budak politik nya sang Bupati Rohil. Karena secara kronologis, SK Hipemarohi versi Akas Virmandi itu dikeluarkan oleh Bupati Afrizal Sintong , ini sangat tidak mendasar . Kata Yusuf saat dihadapan awak media, Sabtu 6 April 2024.

 Bisa saja. SK Hipemarohi versi Akas yang dikeluarkan Bupati bukan hanya cuma-cuma, melainkan bagaimana supaya bisa membackup Pemda Rohil dari gejolak massa khusus nya dari kalangan mahasiswa". Untuk dipahami. Mahasiswa Rokan Hilir hari ini bukan hanya akas. Terang yusuf dengan tersenyum. 

Kenapa saya katakan itu. Seperti Viral video kiriman M.Ilham Ali yang diunggah akun Facebook oposisi penguasa menuliskan kata-kata " Akas Virmandi pantasan mahasiswa tidak pernah bersuara lagi Mahasiswa tidak lagi melihat apa yang di rasakan masyarakat khususnya rokan hilir * Di saat masyarakat tidak lagi berbuka puasa*Afrizal Sintong hoga apak Yooo.

Nah..beginilah budak politik, kalau sudah dekat dengan penguasa pemerintah kabupaten seperti video viral mahasiswa Akas Virmandi dan rekan -rekan berjoget sambil bernyanyi sangatlah amat merusak moralitas sebagai mahasiswa . Seharusnya ini tidak patut untuk dicontoh bagi kalangan mahasiswa.  Terang Yusuf sambil geleng-geleng kepalanya.

Selanjutnya Saya menanggapi bahwa kami adalah organisasi Hipemarohi ilegal, apa dasar mereka menuding seperti itu. Indikator nya apa! Apakah karena mereka mendapatkan SK dan dilantik Bupati Rohil ?  

Perlu diketahui, Sejak berdiri nya Hipemarohi - Pekanbaru sampai sekarang, tidak ada aturan (Ad/art) Hipemarohi yang mengatur bahwasanya SK itu dikeluarkan oleh Bupati. Kekuasaan tertinggi tentu ada diforum Mubes dan secara otomatis SK pengurus dilegitimasi oleh Presiden Hipemarohi terpilih diMubes. 

Kalau pun ada tanda tangan Bupati, itu hanya sebatas mengetahui juga saksi dari Hasil Mubes dan Pelantikan. Seperti nya mereka harus baca Putusan MK 82/2013, apa yang disebut organisasi ilegal/terlarang.  Pungkasnya Yusuf.