Proses Laporan Caleg PD Meranti Masih dalam Pemanggilan Saksi

Proses Laporan Caleg PD Meranti Masih dalam Pemanggilan Saksi

Kabar Pemilu - Menanggapi laporan Dugaan Money Politics (Politik Uang) yang diduga dilakukan oleh salah satu Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari daerah pemilihan (Dapil 4), Ketua Bawanslu Syamsurizal dikonfirmasi mengatakan dugaan Politik Uang yang dilakukan Salah satu Caleg Partai Demokrat Berinisial D masih dalam Penyelidikan, serta pemanggilan Saksi,  dan hingga kini Pihak Terlapor telah dipanggil oleh Bawanslu untuk diminta keterangan dan memeriksa beberapa Saksi.

"Ya persoaalan tersebut masih dalam peroses Penyelidikan serta memanggil beberapa Saksi, dan Terlapor juga sudah kami Panggil pada hari selasa 14/05/19 untuk diminta Klarifikasi." kata ketua Bawanslu Kabupaten Meranti Melalui pesan Whatsaapnya Rabu malam (15/05/19). 

Selanjutnya Ditambahkan Syamsurizal mengatakan saat ini pihak Bawanslu masih menangani 2 kasus. hingga kini kedua kasus tersebut terus didalami. 

"Saat ini kami masih menangani 2 kasus Pertama kasus anak diduga disuruh Mencoblos 2 kali, kedua kasus dugaan Many Politik Yang dilakukan Salah satu Caleg Dapil IV Partai demokrat, dan kedua kasus ini masih dilanjutkan sampai selesai." ujar Samsurizal.

Hal ini terkait laporan Dugaan Money Politics (Politik Uang) yang diduga dilakukan oleh salah satu Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari daerah pemilihan (Dapil 4) hingga saat masih Berlanjut dalami Penyelidikan, Rabu 15-05-2019.

Seperti diketahui pada tanggal 30 April 2019 lalu Badan Pengawasan Pemilu Kabupaten meranti telah menerima Laporan dari salah satu Warga atas dugaan pelanggaran Pemilu (Many Politik) yang dilakukan salah satu Caleg Dapil IV dari partai Demokrat yang berinisial D, dengan tanda bukti laporan Nomor: 01/LP/PL/Cam.Merbau/04.12/IV/2019..**Rilis/Jai