M.Yusuf Respon Miring Pelantikan Hipemarohi-Pekanbaru Oleh Bupati Rohil

M.Yusuf Respon Miring Pelantikan Hipemarohi-Pekanbaru Oleh Bupati Rohil

Rohil -- Pasca Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP, M.Si melantik dan mengukuhkan Pengurus Hipemarohi-Pekanbaru Kabinet Jaya di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi pada Senin (18/3/2024) langsung direspons miring oleh Presiden Hipemarohi-Pekanbaru Kabinet Perjuangan.

 Respons miring tersebut ditujukan sebagai bentuk gejolak disebabkan Kepengurusan Himpunan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Rokan Hilir        (HIPEMAROHI-Pekanbaru) sedang mengalami dualisme kepengurusan dan Mubes Hipemarohi yang dianggap semberawut akibat panitia yang tidak independen. Protes M.Yusuf sebagai Presiden Hipemarohi-Pekanbaru Kabinet Perjuangan.

Disini Kami sangat menyayangkan sikap Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong yang tidak konsekuen dan bernuansa memecah belah kalangan Mahasiswa hari ini. Pak Bupati pernah memberikan pernyataan saat kita berjumpa dirumah dinasnya, bahwa beliau tidak akan mau melantik siapa pun sebelum kepengurusan Hipemarohi-Pekanbaru menjadi satu.

Tentu pada saat itu kita anggap,Bapak Bupati Rohil merupakan sosok netral untuk memastikan keadilan dan penyelesaian yang adil, namun faktanya itu semua omongan belaka Bapak Bupati dan pelantikan dualisme kepengurusan tetap dilantik. Ini ada apa !terang muhammad Yusuf saat memberikan keterangan kepada awak media. Selasa 19 Maret 2024.

Dengan dilantiknya Pengurus Hipemarohi-Pekanbaru Kabinet Jaya oleh Bupati Rokan Hilir kemarin. Pengurus Hipemarohi-Pekanbaru Kabinet Jaya Muhammad Yusuf mempertanyakan Kepada Bupati Rokan Hilir atas dasar apa pak bupati melantik mereka? Bukan kah sebelum nya saya siap menghadirkan koalisi simpul kecamatan saya dan hadirkan koalisi simpul kecamatan Akas Virmandi, sehingga tampak lah hitam putih nya mana yang quorum berdasarkan suara simpul kecamatan. Sebutnya Yusuf.

 "Seandainya Kami Mengadakan Pelantikan Apakah Bapak Afrizal Sintong Dapat Memperlakukan Kami Dengan Adil Dan Mensuport Kami Sebagaimana Layaknya Pengukuhan Hipemarohi Yang Di Pimpin Oleh Akas Virmadi! Tentu Ini Menjadi Sebuah Pertanyaan utama kami, Apakah Bupati Rokan Hilir Mengeluarkan Kebijakan Untuk Memberikan SK kedua nya atau bagaimana? " Tanya Yusuf .

Dari sini Muhammad Yusuf menyimpulkan bahwa" kekuasaan hari ini hanya lah memikirkan kepentingan nya semata, bahkan mahasiswa pun dipolitisasi oleh nya. Ini tidak bisa dibiarkan, Saya Selaku Presiden Hipemarohi Akan Memastikan Akan Mengadakan Aksi Berjilid Jilid Untuk Meminta Hak kami selaku mahasiswa dan tetap teguh pada jalan nya sebagai agen Of change dan kontrol pemerintah. Tutupnya.

Sebelumnya dalam pemberitaan online yang beredar. Pengurus Hipemarohi-Pekanbaru Kabinet Jaya dilantik Bupati Rohil di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi, Senin (18/3/2024).

Pengukuhan dihadiri Asisten lll Ali Asfar, Ketua MKA LAMR Nasrudin Hasan, beberapa kepala OPD, Camat Bangko, berbagai organisasi kemahasiswaan serta berbagai unsur lainnya.

Presiden Hipemarohi yang baru saja di kukuhkan Akas Virmandi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Rohil yang telah mengukuhkan pengurus Hipemarohi masa juang 2023-2025.

"Semoga kedepannya kami bisa menjalankan organisasi ini dengan baik, dan kami siap mendukung pemerintah daerah dalam memajukan Kabupaten Rohil yang kita cintai ini," katanya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, M. Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Hipemarohi yang baru saja dikukuhkan."Atasnama pemerintah daerah, kami mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus Hipemarohi Pekanbaru masa juang 2023-2025," sebut Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus Hipemarohi Pekanbaru sebelumnya.Melihat susunan kepengurusan Hipemarohi Pekanbaru yang baru saja dikukuhkan, Bupati meyakini organisasi tersebut akan semakin berkembang dan maju.