Yayasan Nur Nur Saadah Dimyati Terima Penghargaan Membanggakan

Yayasan Nur Nur Saadah Dimyati Terima Penghargaan Membanggakan

Jakarta - Dalam sambutanya Ir. Hj. Nur saadah, ST., M.Si., IPU., Asean Eng  atas anugerah penghargaan bergensi tingkat Asean, “TOP WOMEN AWARDS WINNER 2024 INSPIRING – LEADERSHIP PROFESSIONAL” kategori “Top Professional Women 2024” tingkat ASEAN, di Aryaduta Hotel,  Menteng - Jakarta - Indonesia, pada 16 Maret 2024,menyampaikan puji syukur kehadirat Allah SWT berkat rahmatnya NSDF menerima penganugerahan yang luar biasa, dan terimakasih serta rasa hormat kepada Majalah Penghargaan Indonesia yang sudah memberi kepercayaan kepada NSDF, semoga penghargaan ini bisa menginspirasi tiem-tiem kami untuk terus berkarya, memberi kontribusi, dan manfaat seluas - luasnya bagi bangsa dan negara. 

NSDF didirikan bersama sahabat-sahabatnya perempuan-perempuan Insinyur alumni S2 Universitas Gadjah Mada, setelah saya pulang dari Palestina untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron dekat Masjidil Aqsa 2020.

“Waktu itu saya sebagai ketua tim dari Persatuan Insinyur Indonesia, sebelum berangkat ke Palestina saya bertemu Bapak Presiden Jokowi di Keluarga Besar kami, saat Bapak Jokowi bersilaturahmi,” katanya.

“Penghargaan ini kami dedikasikan untuk adik-adik yatim piatu kami yang senantiasa mendoakan dan support yang luar biasa sehingga kami kuat terus melangkah dan bisa berdiri disini, dan sahabat-sahabat seperjuangan yang berkarya di berbagai daerah tanpa pamrih dan tanpa mengenal lelah. Saat ini Nur Saadah Dimyati Foundation memiliki 7 cabang yaitu: DIY, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatra Barat, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Tenggara,” ulasnya.

Menurut Nur Saadah yang merupakan Founder NSDF, prasyarat kemajuan Indonesia tidak lepas dari kemajuan generasi mudanya, oleh karena itu, melalui NSDF kami juga mengajak para instansi pemerintahan, BUMN, Perusahaan Swasta, pribadi-pribadi luar biasa saling bahu-membahu mewujudkan mimpi generasi muda menyongsong Indonesia Emas 2045 yang akan membawa dan menentukan kemajuan Indonesia di masa depan. 

Katanya yang lebih penting dari Politik adalah Kemanusiaan, dan amanat UUD 1945 pasal 36 ayat 1 “Fakir-miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh Negara”,  yang belum dipelihara oleh negara NSDF akan membantu semaksimal mungkin sesuai kemampuan kami.

Program bulan suci  Ramadhan saat ini  NSDF Insya Allah mengambil tema “Syiar Islam Membentuk Generasi Rabbani Menuju Indonesia Emas”. Tahun lalu NSDF berbagi kasih dengan 1.000 (seribu) adik-adik Yatim- Piyatu, kunjungan persahabatan Korea Selatan, Vietnam, Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Barisan Ansor Serbaguna NU (Banser) ke NSDF yang diliput lebih dari 20 media, kalau tahun lalu kita bisa, tahun ini akan lebih kita tingkatkan lagi, selalu meningkat untuk kebaikan dan penerima manfaat yang lebih luas, pungkasnya.

Pada waktu kuliah Nur Saadah merupakan penerima penghargaan sebagai “Mahasiswa Bermasa Depan Terbaik Tingkat Nasional” dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan diundang di Istana Negara untuk bertemu Presiden dan para Menteri.

Pada tahun 2020 juga pernah menerima penghargaan dari Negara Palestina waktu sebagai ketua tim delegasi Persatuan Insinyur Indonesia (saat itu Nur Saadah sebagai Wakil Bendahara Umum PII), bersama MUI saat ke Palestina untuk Pembangunan RS Indonesia Hebron (RSIH), pada penerimaan penghargaan tersebut juga dihadiri Duta Besar Indonesia untuk Yordania, Menteri dan para tokoh Yordania, dan para petinggi Palestina.**