PCM Pekanbaru Kota Berkunjung Ke PCM Kebayoran Baru Jaksel

PCM Pekanbaru Kota Berkunjung Ke PCM Kebayoran Baru Jaksel

Kabar Jakarta - Mengawali program kerja Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru periode 2022-2027 melakukan kunjungan ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kebayoran Baru Jakarta Selatan pada hari Senin-Rabu, 4-6 Maret 2024.

Wakil Kepala sekolah bidang Kesiswaan miss Nadya Rezeki Ananda, S.Pd., mengatakan “Ini merupakan kunjungan perdana yang dilakukan oleh PCM Pekanbaru Kota. Kegiatan ini diikuti oleh ketua PCM Pekanbaru, kota H. Fahrizal, M.Si dan ketua Majlis Pendidikan Dasar dan Menengah PCM Pekanbaru kota, Syafrudin”.

“Beliau didampingi kepala SD Muhammadiyah 1 Pekanbaru, Widati, S.Ag. MM dan saya,” kata wakil kepala sekolah bidang kesiswaan miss Nadya Rezeki Ananda, S.Pd.

“Dalam kunjungan ini, kami juga diajak mengunjungi beberapa amal usaha yang berada dibawah naungan PCM Kebayoran baru yaitu SD Muhammadiyah 5, SMP Muhammadiyah 8, SMP Muhammadiyah 9 dan SMA Muhammadiyah 3. Sekolah-sekolah dibawah naungan PCM Kebayoran ini memiliki jumlah siswa sebanyak 2.500 orang,” ulasnya.

Kunjungan kali ini disambut langsung oleh Ketua PCM Kebayoran baru bapak Ahmad Said Matondang, ME. Sy. Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa bahagia dan bangga terhadap PCM Pekanbaru kota yang sudah berkunjung ke PCM Kebayoran baru Jakarta Selatan.

“Muhammadiyah ini ibaratnya satu keluarga, jadi ketika bapak-bapak PCM Pekanbaru kota ke PCM Kebayoran baru sejatinya adalah pulang kerumah sendiri,” kata miss Nadya.

Sambung miss Nadya “setiap pimpinan dan warga Muhammadiyah harus membesarkan Muhammadiyah dengan bersilaturrahim.

Sementara ustadz Said dalam akhir kata sambutannya memngatakan “ada 2 kunci agar sekolah-sekolah Muhammadiyah menjadi  besar yaitu bersilaturrahim dan bersedekah”.

Kemudian dalam sambutan ketua PCM Pekanbaru Kota, H. Fahrizal, M.Si menyampaikan rasa terimakasih yang tidak terhingga karena sudah diterima oleh Ketua PCM Kebayoran baru dan team dengan sangat baik.

“Tujuan utama kunjungan kami adalah menjalin silturrahim dan membangun networking/jaringan dengan PCM Kebayoran baru, agar kami bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk PCM Pekanbaru kota setelah pulang dari kunjungan ini,” katanya.**