Gubsu DI Duga Gagal Sebagai Pembina K3, Tingkat Kecelakaan Kerja Di Sumut Untuk Tahun 2023 Meningkat

Gubsu DI Duga Gagal Sebagai Pembina K3, Tingkat Kecelakaan Kerja Di Sumut Untuk Tahun 2023 Meningkat

Photo : PPMI Sumut bersama Gubsu di acara peringatan Bulan K3

Kabar Medan - Acara Perayaan dan Pemberian Anugerah Bulan K3 Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 yang dibuka oleh Bapak Gubsu Pj Hassanudin dan Ibu Mentri Tenaga Kerja RI yang diwakili oleh Bapak Heri Susanto ST.MM Direktur Bina Kelembagaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kementrian Ketenagakerjaan RI serta Bapak Dr.Drs  M Ismael Parenus Sinaga M.Si Kepala Dinas Tenaga Kerja Propinsi Sumut.

Gubsu mengingatkan tingginya Kecelakaan Kerja di tahun 2023 yaitu 20.121 atau 93,79%  sumber Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini baru yang terdata belum yang tidak terdata .

Dalam hal ini PPMI Sumut meminta Kepada Bapak PJ Gubsu dan Ibu Mentri Tenaga Kerja RI serta Bapak Kanwil Ketenagakerjaan Propinsi Sumut untuk dapat menuntaskan kasus Kecelakaan kerja 

"Pak Gubsu sebagai Pembina K3 Gagal, mohon di tuntaskan atas nama Ibu Rumiati daerah Langkat. Serta tidak adalagi Pekerja mau pun itu PKWT atau Buruh Harian Lepas disebut BHL yang tidak masuk BPJS Ketenagakerjaan. Kami dari PPMI SUMUT juga meminta kepada Bapak Kanwil BPJS Ketenagakerjaan untuk memperhatikan dan menindak lanjuti kasus Pekerja yang tidak masuk kedalam BPJS Ketenagakerjaan seperti Ibu Rumiati daerah Langkat," katanya, Senin (9/3/2024)