Kades Video Viral Desa Bagan Nibung Jatuh Sakit Tak Hadiri Klarifikasi

Kades Video Viral Desa Bagan Nibung Jatuh Sakit Tak Hadiri Klarifikasi

Rohil -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rokan Hilir kembali akan memanggil Kepala Desa Bagan Nibung usai mangkir panggilan pertama terkait video viral memberikan dukungan salah satu caleg Area, perkantoran Kepenghuluan Bagan Nibung, Kamis 4 Januari 2024.

Keterangan ini disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir Zubaidah SE melalui Koordinator Divisi PP Nasrudin kepada wartawan, Sabtu 27 Januari 2024 menyampaikan, pemanggilan lanjutan ini dilakukan setelah laporan pertama dari bawaslu tidak dihadiri dikarenakan bersangkutan lagi kondisi sakit. 

Kemarin Penghulu Bagan Nibung yang seharusnya dijadwalkan hari  Kamis 25 Januari 2024 tiba - tiba yang bersangkutan mengirimkan surat keterangan sakit Dari RS Awal Bros Bagan Batu Rokan Hilir.

Nasrudin menjelaskan Temuan ini memasuki Tahap klarifikasi. Bahwa Ketidak hadiran terlapor kemarin bukan berarti mengugurkan Perbuatan Hukum, Jadi terlapor akan dijadwalkan pemanggilan ulang untuk kedua kalinya. Jika bersangkutan tidak hadir juga maka, Bawaslu tetap akan lanjut proses.

" Proses Penanganan Pelanggaran Tetap berjalan Jika pihak terlapor tidak kooperatif dan tidak mau memenuhi undangan untuk klarifikasi, kita tetap proses sesuai dengan prosedur" tegas nya.

 Bukan Kades Bagan Nibung saja, Bawaslu Rokan Hilir juga dalam waktu dekat ini akan memanggil kepala Dinas PMD untuk diminta klarifikasi. Kasus dua vidio viral dukungan penghulu dan perangkat desa karya mukti dan desa Bagan nibung pada 7 Januari 2024 memasuki Tahap klarifikasi.

Selanjutnya untuk laporan Perusakan APK Juga sudah Diregister dan masuk tahap klarifikasi terhadap pihak terlapor. begitu juga terhadap temuan Lainnya saat ini temuan yang sdh diregister ada 3 dan 1 laporan dan beberapa temuan sdg dilakukan penelusuran oleh Bawaslu Rokan Hilir  untuk dilengkapi alat buktinya. Pungkasnya.