Ngadu Ke Posko DPD RI, Aktifis Ini Minta Hasil Perkembangan Pengaduannya 

Ngadu Ke Posko DPD RI, Aktifis Ini Minta Hasil Perkembangan Pengaduannya 

Photo : Rahmadsyah

Kabar Medan - Beberapa waktu lalu Ketua Bawaslu Sumut dalam keterangan Persnya di www.detik.com di sebutkan Bawaslu Sumut menyayangkan aksi pengeroyokan kepada anggota Panwascam Medan Baru, Raja Siregar (33) yang diduga dilakukan tim dari calon DPD RI Badikenita Sitepu. Bawaslu mengatakan akan mengkaji pencalonan Badikenita.

"Terkait dengan pelaksanaan kampanye yang dilakukan oleh calon anggota DPD RI yang bersangkutan yang diduga timnya melakukan penganiayaan terhadap jajaran kami panwascam, sungguh kami sesalkan. Atas peristiwa ini, akan menjadi kajian terkait dengan pencalonan yang bersangkutan, akan kami rapatkan di jajaran pimpinan Bawaslu Provinsi Sumut," kata Ketua Bawaslu Sumut Aswin Diapari Lubis usai menjenguk korban di RS Bhayangkara Medan, Minggu (14/1/2024).

Aswin mengatakan tidak menutup kemungkinan, pihaknya akan memberikan rekomendasi ke KPU Sumut soal pencalonan Badikenita itu. 

"Tidak menutup kemungkinan kami akan memberikan rekomendasi kepada KPU Provinsi Sumut," ujarnya.

Dia mengaku Bawaslu telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait kejadian tersebut. Aswin menyebut pihaknya menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus itu kepada petugas kepolisian.

"Bawaslu Sumut saat ini sudah berkoordinasi dengan jajaran kepolisian. Alhamdulillah, respons dari aparat kepolisian kami apresiasi dan langsung ke TKP untuk mengusut kejadian tersebut sampai tuntas. Kami menyerahkan sepenuhnya kepada jajaran kepolisian," pungkasnya.

Rahmadsyah Aktifis yang tergabung dalam LSM Pemantau Kinerja Aparatur Negara Indonesia Kota Medan mendukung sepenuhnya Langkah Bawaslu

"Kalau Perlu Rekomendasikan Pencoretan Badikenita Sitepu dari anggota DPD RI apabila terbukti ada keterlibatannya dalam kasus penganiayaan terhadap jajaran panwascam," ungkapnya,   Kamis (25/1/2023)

Dirinya juga meminta Posko Pengaduan DPD RI menindak lanjuti laporannya, karena sampai saat ini dirinya belum mendapat pemberitahuan perkembangan hasil pengaduannya

"Sampai saat ini saya belum mendapat pemberitahuan dari Posko Pengaduan DPD RI terkait perkembangan sejauh mana pengaduan saya di tindak lanjuti atau seperti apa bang," pungkasnya.**