M Iqbal (Penggiat UMKM Dan Pelaku Pasar tradisional) : Figur Meriyawaty Amelia Prasetio Merupakan Politisi Perempuan Yang Setia Di Garis Rakyat Kecil

M Iqbal (Penggiat UMKM Dan Pelaku Pasar tradisional) : Figur Meriyawaty Amelia Prasetio Merupakan Politisi Perempuan Yang Setia Di Garis Rakyat Kecil

Photo : Meriyawaty Amelia Prasetio dari partai gerindra. 

Kabar Medan - Dalam menghadapi proses pemilihan calon wakil rakyat di 14 februari 2024 para pelaku UMKM dan pedagang tradisional mengadakan silaturahmi bersama kepada salah satu caleg yaitu Meriyawaty Amelia Prasetio dari partai gerindra. 

Figur Meri yang disapa ayin sebenarnya tak asing ditelinga masyarakat medan karna beliau sangat aktif dalam hal kegiatan sosial semasa covid kemarin.
kerja - kerja sosial beliau menjadi dasar kami para pelaku UMKM mengundang beliau dalam silaturahmi ni selain sebagi pendekatan serta menjadi tukar pendapat apa saja langkah langkah atau bagaimana beliau nantinya jika terpilih menjadi legislator.

Pertemuan yang dilakukan dengan ratusanpelaku UMKM di seputran daerah pemilihan beliau juga melibatkan masyarakat yang ingin secara langsung tatap muka.

Dalam kesempatan pertemuan itu meri menyampaikan popularitas bukan menjadi hal yang mendasar menjadikan diri seseorang duduk di parlemen tetapi sejauh mana  modal sosial beliau juga menjadi tolak ukur kenapa rakyat memilih perwakilan ( ungkap lucius sinurat merupakan pengggiat sosial) .

Jika hari ni meri mengambil jalan di jalur politik itu langkah yang tepat sebagai sarana melayani masyarakat nantinya agar kedepan program pemerintah itu bisa menyentuh rakyat kecil. 

Iqbal menyampaikan kepada Meri yang hari ini menjadi politisi perempuan dan berani tampil di kontestasi politik 2024 agar terus melakukan kerja yang menyentuh rakyat, sehingga nantinya terpilih tidak ada jarak.

Pengalaman rakyat yang masih sulit mendapatkan akses pelayanan di pemerintahan serta sulitnya program peningkatan kesejahteraan khususnya pengembangan UMKM di rasakan masih belum merata dapat menjadi prioritas Meriyawaty. 

Di sela pertemuan juga masyarakat berharap meri harus melakukan program binaan yang terukur seperti pembentukan kelompok UMKM dan KOPERASI.

Meri menyampaikan Silaturahmi yang dibangun hari ini akan terus berkelanjutan dan berharap semangat dan doa peserta yg hadir dirinya bisa terpilih sebagai legislator di DPRD provinsi di tanggal 14 feb 2024, baginya tanpa dukungan serta partisipasi rakyat untuk memilih di pemilu 2024 menjadi penentu.

Di akhir acara M. Iqbal juga menyampaikan kehadiran kita bersama menjadi penyemangat bu Meriyawaty untuk meraih simpati rakyat, karena kebijakan politik yang mempengaruhi nasib rakyat kecil.

Pendidikan politik bukan hanya semata mata memilih tapi meminta kepada yang hadir turun jumpai keluarga dan tetangga sampaikan figur meri 

Itulah peran kita dan kita harapkan Ibu Meriyawaty Amelia Prasetio bisa menang dan mencatatkan sejarah wanita pertama menjadi wanita pertama menduduki Ketua DPRD Provinsi Sumut Pertama.**