Peduli Korban Bencana Banjir Kejajaran Adhoc ! Bawaslu Rohil Bagi - Bagi Paket Sembako

Peduli Korban Bencana Banjir Kejajaran Adhoc ! Bawaslu Rohil Bagi - Bagi Paket Sembako

Rohil – Ketua Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir Zubaidah beserta Sekretariatan Bawaslu dan beberapa Panwaslu Kecamatan memberikan bantuan sosial dari lingkungan Bawaslu kepada korban bencana banjir di Kecamatan Rimba Melintang, Bangko Pusako, Tanah Putih dan Rantau Kopar,pujud,tanjung medan dan Kubu Babussalam Rabu (17/01/2024).

Dalam bantuan sosial tersebut, Zubaidah atas nama Bawaslu Kabupaten menyerahkan bantuan sembako berupa Mie Instan, Beras, Minyak Goreng, Susu dan Telor sebanyak 34 paket sembako dikantor panwaslu kecamatan Rimba Melintang, Kecamatan Bangko Pusako.

 Pada kesempatan itu, Pimpinan Bawaslu Provinsi Riau Amiruddin Sijaya didampingi Pimpinan Bawaslu Rokan Hilir Jaka Abdillah berpartisipasi dan menyerahkan Bantuan Paket sembako kepada Ketua dan anggota serta jajaran Panwaslu Adhoc yang terdampak korban banjir.

"Kami turut prihatin atas bencana banjir yang menimpa rumah kediaman ketua dan anggota,ke Sekretariatan dan Panwaslu Kelurahan Desa (PKD), bantuan ini yang mungkin secara materi tak seberapa, namun hal ini sebagai kepedulian kepada sesama" Kata Zubaidah disela -sela membagikan paket sembako.

Harapan kita sahabat - sahabat panwaslu adhoc dan jajaran tetap semangat, dan semuanya sehat,apalagi melihat kondisi semua Penyelenggara kita ,ketua dan anggota,kepala sekretariat dan seluruh sekretariat serta Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) yang ada di empat kecamatan sudah mengungsi karna rumahnya kebanjiran hingga sepinggul orang dewasa.

Bahkan ada yang mengungsi dikantor panwaslu,ada juga didalam mobil pick- up, Kehadiran Bawaslu ditengah – tengah banjir ini merupakan bentuk kepedulian Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir juga secara personal sebagai sesama manusia untuk saling meringankan beban mereka.

Mengingat, pemungutan suara pemilu tinggal menghitung hari lagi, jika banjir ini tidak surut airnya akan berdampak pula terhadap penyelenggara kita melakukan aktifitas kinerja Pengawasan apalagi saat ini sedang berlangsung perekrutan pengawas tempat pemungutan suara(PTPS) ter khusus untuk Kecamatan Rantau Kopar.

" Saat kami kroscek tadi siang, alhamdulillah semua TPS sudah terpenuhi pendaftar disetiap TPSnya tinggal Pengumuman Penetapannya saja."Pungkasnya