Presiden Hipemarohi-Pekanbaru angkat bicara terkait ada yang mengatasnamakan Hipemarohi-Pekanbaru

 Presiden Hipemarohi-Pekanbaru angkat bicara terkait ada yang mengatasnamakan Hipemarohi-Pekanbaru

Pekanbaru -- Deklarasi Forum Mahasiswa Paguyuban Se-Riau yang bertajuk dengan Mega Creation Fest yang dilaksanakan Sabtu 13 Januari 2024 di Wushu Venue Hall, Pekanbaru menuai penolakan.Diinformasikan sebelumnya kegiatan tersebut akan mengundang artis ibu kota yaitu Band Juicy Luciy dan Rumah Sakit.

Kegiatan yang mengundang artis ibu kota tersebut mendapat penolakan dari 7 Paguyuban Mahasiswa Kab/Kota Se-Riau, diantaranya IPMPB, HIPMAWAN-PKU, IMKD-P, FORMISKUSI-PKU, PM INHU, IPMK, termasuk Hipemarohi-Pekanbaru yang disebut didalam nya. 

Hal tersebut membuat Yusuf selaku Presiden Hipemarohi merasa tidak senang akan berita tersebut. Yusuf menerangkan bahwa "beberapa waktu lalu saya sempat dikonfirmasi dan diajak salah satu ketua paguyuban Kabupaten Rokan Hulu terkait agenda Mega Creation fast tersebut, namun karena kita tidak mengikuti proses nya dari awal, kita menahan diri untuk tidak terlibat terlalu jauh didalamnya. 

Namun apa pun bentuk acaranya, selagi itu baik untuk paguyuban yang ada diRiau ini kita dukung.  Jika ada embel - embel politik praktis didalam nya kita terang-terang saja, kita pastikan Hipemarohi tidak ada didalamnya . Karena kita sangat menjunjung tinggi aturan yang ada di dalam Hipemarohi. Terang yusuf

Kemudian terkait berita yang dirilis Kuantan express.Com, yang didalam nya berisi penolakan 7 paguyuban mahasiswa kabupaten/kota diRiau terhadap acara Mega Creation Fast, kita tegas kan Hipemarohi-Pekanbaru tidak ada didalam nya. Kita tidak ada dikonfirmasi siapa pun terlebih bersepakat terkait penolakan tersebut. 

Kita tidak ikut/bagian dari pihak manapun , karena situasi politik hari ini sangat rentan terjadinya klaim sana-sini yang merusak integritas kita sendiri, terlebih kita tidak terlalu mengikuti acara tersebut, tujuan nya apa kita tidak tahu persis. Karena kita tidak mengikutinya dari awal. Tegas Yusuf.

Yusuf juga menegaskan "Jika ada yang membawa-bawa nama Hipemarohi tanpa sepengetahuan dan persetujuan kami terlebih dapat merugikan dan merusak integritas Hipemarohi, maka pastikan kami akan membawanya keranah hukum. Tutupnya.