Jelang Pemilu, Demokrasi di Kabupaten Rohil Memanas! Presiden Hipemarohi Ultimatum Bawaslu Rohil

Jelang Pemilu, Demokrasi di Kabupaten Rohil Memanas! Presiden Hipemarohi Ultimatum Bawaslu Rohil

Rohil – Pasca Polemik Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Rokan Hilir melakukan kampanye dan menyatakan sikap keberpihakannya terhadap Caleg Anak dan Adik Bupati Rokan Hilir beberapa waktu lalu, kini kembali terulang kejadian hal yang sama.

Namun menariknya, Kampanye dan sikap dukungan yang diduga divideokan kali ini bukan dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) tapi dilakukan sejumlah aparatur desa dikepenghuluan Karya Mukti Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir yang secara terang-terangan turut mengkampanyekan calon yang sama. 

Melihat tindakan tersebut, Muhammad Yusuf selaku Presiden Himpunan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Rokan Hilir (Hipemarohi-Pekanbaru) “Kabinet Perjuangan” sangat menyayangkan kejadian yang terjadi beberapa waktu lalu kini terulang kembali walaupun dengan orang yang berbeda.

"Miris rasanya hari ini demokrasi kita diciderai oleh hal-hal semacam ini, ntah mereka tak tau aturan atau bagaimana? Tapi yang jelas ini sangat memalukan dan merugikan banyak pihak. Kata Yusuf,Minggu 7 Januari 2023.

Yusuf menilai, kejadian terulang ini akibat ketidak tegasan Bawaslu dalam memberikan sanksi terhadap para pelaku pelanggar etik kampanye sebelumnya. Mereka mengira Bawaslu Rohil masuk angin hingga hari H pemilu berlangsung karena tindak tegas Bawaslu Rohil dalam memonitor kampanye sangat buruk. 

Hal ini terbukti, tidak adanya tindak lanjut / sanksi tegas terhadap ASN yang pernah terjadi beberapa waktu lalu.  "kita lihat saja babak akhir polemik ini, terkait sikap dan juga sanksi yang harus diberikan oleh pihak berwenang seperti Bawaslu kepada pelaku pelanggaran tersebut.

Karena jika tidak ada juga sanksi yang tegas seperti sebelumnya, maka kami akan tuntut  Bawaslu Rohil untuk turun dari posisi nya. Tegas yusuf