Kapolda Iqbal Tampung Aspirasi Warga Terdampak Banjir di Pelalawan

Kapolda Iqbal Tampung Aspirasi Warga Terdampak Banjir di Pelalawan

Kabar Pelalawan - Menjemput aspirasi masyarakat Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, melakukan dialog dengan warga Pelalawan di Masjid Al Azhim, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau, usai Salat subuh berjamaah.

Acara ini dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Polda Riau, Kapolres Pelalawan, serta beberapa tokoh masyarakat Kab. Pelalawan.

Masyarakat menyampaikan beragam keluhan dan aspirasi terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah mereka.

Salah satu masyarakat bernama Alim Toha, warga Langgam mengutarakan kesulitan akibat tingginya debit air, memohon bantuan kemanusiaan, dan transportasi penyeberangan.

Sementra warga bernama Zulkilfi membahas kemacetan lalu lintas di pangkalan Kerinci dan meminta penjelasan terkait jam kerja Anggota Polri.

“Saya sudah perintahkan seluruh kapolres untuk memberikan bantuan kemanusiaan apabila terjadi bencana di daerahnya,” lata Iqbal.

Kepada instansi terkait, “serta satker polda seperti Dir Samapta, Dansat Brimob, dan Dir Polair, diminta untuk memantau situasi di Kec. Langgam terkait tingginya debit air”.

“Apabila debit air meningkat maka segera turunkan Personil di lokasi tersebut,” tegasnya Kapolda yang sangat peduli dengan lingkungan ini.

Terkait jam kerja, Kapolda menjelaskan “pola tugas Anggota Polri yang responsif terhadap situasi namun apabila situasi tidak normal maka kami bisa turun kapan saja bahkan tidak pulang sekalipun”

Selain itu, Kapolda juga mengingatkan para pejabat di tingkat lokal untuk meningkatkan pelaksanaan tugas, terutama kepada Kapolres agar lebih fokus dalam pelayanan masyarakat.

Masyarakat diberitahu bahwa mereka dapat melaporkan keluhan terkait disiplin dan kewenangan Anggota Polri kepada Fungsi Propam, Pengawas, dan SPRI.

Kapolda berharap sinergi antara masyarakat dan kepolisian akan semakin kuat, menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Pelalawan.**